Rabu, 21 Desember 2011

Tak ada yang sia-sia

Optimisme adalah memandang hidup ini sebagai persembahan terbaik. Tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengalir sia-sia. Pasti ada tujuan. Pasti ada maksud. Mungkin saja anda mengalami pengalaman buruk yang tak mengenakkan, maka keburukan itu hanya karena anda melihat dari salah satu sisi mata uang saja. Bila anda berani menengok ke sisi yang lain, anda akanmenemukan pemandangan yang jauh berbeda.
Anda tidak harus menjadi orang tersenyu terus atau menampakkan wajah yang ceria. Optimisme terletak di dalam hati, bukan hanya terampang di muka. Jadilah optimis, karena hidup ini terlalu rumit untuk dipandang dengan mengerutkan alis.

Saat tetes air yang keluar dari mata air tahu mereka mengalir menuju kelaut. Meski harus melalui anak sungai, selokan, kali keruh, danau dan muara, mereka yakin perjalanan mereka bukan tanpa tujuan, bahkan ketika menunngu disamudra, setia tetes air tahu, sesuatu saat panas dan angin akan membawa mereka ke pucuk-pucuk pegunungan, menjadi awan dan menurunkan hujan. Sebagian menyuburkan rerumputan, sebagian tetampung dalam sumur, sebagian kembali lagi kelaut. Adakah sesuatu yang sia-sia dari setiap tetes air yang anda temui diselokan rumah anda.
Wisdom of the day
Kebahagiaan anda tumbuh berkembang manakala anda membantu orang lain. Namun, bila mana anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu mengering. Kebahagiaan setiap hari dengan sikap dan tindakan memberi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar