Sabtu, 17 Desember 2011

Kesempatan yang tersembunyi

Bila anda tak pernah melakukan kesalahan, ada baiknya anda melihat lagi langkah anda. Jangn-jangan anda tak melangkah setapak pun. Kesalahan memang tak mengenakkan, namun aeorang optimis lebih banyak belajar dari kesalahan dari pada keberhasilan. Kesalahan menuntun anda untuk mempelajari kembali anda untuk mengambil tindakan yang lebih baik.
Kesalahan adalah lawan baik yang mengatakan secara samar apa yang harus anda kerjakan. Lihatah kesalahan apa adanya. Jauhkan prasangka, kesedihan dan ratapan bila kesalahan menimpa anda. Karena dibalik kesalahan tersimpan kesehatan yang tersembunyi.
Colombus melakukan “kesalahan” yang besar dalam perjalanan nya mencari jalur ke india. Yaitu menemukan benua amerika. Namun bertahun tahun kemudian, jutaan orang mengikuti “kesalahan” tersebut untuk menuai kemakmuran hidup mereka. Masihkah anda menganggapnya sebagai kesalahan?
Wisdom of the day
Jika kita menemuinya dengan kepastian, kita akan berakhir dalm keraguan, tetapi jika kita memulainya dengan keraguan, dan bersabar menghadapinya, kita akan berakhir dalm kepastian.
Kesombongan diri
Budi, seorang anak laki-laki SD 3 baru saja memenangkan sebuah mendali sebagai pembaca terbaik dikelasnya. Terbuai oleh kesombongan, ia menyombongkan diri dihadapan pembantunya di rumah, “bibi, coba lihat, jika mau bibi dapat membaca sebaik saya.” Pembantunya itu mengambil buku, memandangnya, dan akhirnya berkata dengan terbata-bata, “nak budi, saya tidak bisa membaca”
Sombong seperti burung mmerak, anak kecil itu lari keruangan keluarga dan berteriak kepada ayahnya, “yah, bibi tidak bisa membaca, sedangkan saya meski baru berumur 8 tahun, saya sudah dapat mendali untuk kehebatan membaca. Saya ingin tahu bagai mana sih perasaannya, memandang buku tetapi tidak bisa membacanya.
Tanpa berkata sepatah pun, ayahnya berjalan menuju rak buku, menambil buku, dan memberikannya ke budi dan berkata, “bibi merasa seperti ini.” Buku tulis dalam bahasa jerman dan budi tidak bisa membaca satu kata pun.
Anak laki –laki itu tidak pernah melupakan pelajaran itu sekejap pun. Bila perasaan sombong datang , dia dengan tenang akan mengingat dirinya , “ ingat, kamu tidak bisa membaca dalm bahsa jerman”
Wisdom of the day
Orang-orang menjadi begitu luar biasa ketika merea mulai berfikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu. Saat mereka percaya pada diri mereka sendiri, mereka memiliki rahasia kesuksesan yang pertama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar