Sabtu, 17 Desember 2011

Kasih sayang

Apalah artinya perbedaan dibandingkan dengan persamaan diantara kita. Bukan kah kita sama sama membutuhkan sesuap nasi tanak dan seteguk air segar demi memenuhi lapar dan dahaga? Kita juuga sama sama menangis dikala sedih dan tertawa dikala gembira. Kita sama-sama gemetar sewaktu ketakutan melanda serta tergelak ketika kegembiraan menerpa. Kita sama-sama berkeringat dibawah terik matahari, dan menggigil ditelan dininnya malam. Tidakkah kita melihat begitu banyaknya persamaan diantara kita sampai-sampai sulit menghitungnya?
Lalu mengapa secuil perbedaaan yang dipicu oleh keinginan, hasrat, dan nafsu menyangsikan semua kesamaan kita? Mengapa kita, seolah memiliki lebih banyak waktu untuk mengais-ngais perbedaan, menggoreskan dgaris pemisah, memancangkan bendera kami dan kau? Tidak cukup kah satu persamaan diantara kita berikut ini memupuskan kegigihan untuk mempertahankan warna-warna itu: bukankah kita sama-sama membutuhkan kasih sayang?
Wisdom of the day
rayulah aku, dan aku mungkin tak mempercayaimu
Kritiklah aku, dan aku mungkin tak menyukaimu
Acuhkan aku dan aku mungkin tak memaafkan mu
Semangatilah aku dan mungkin aku tak akam melupakanmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar