Kamis, 27 Oktober 2011

Tips berjabat tangan yang effective

Bejabat tangan sudah menjadi bagian ritual diseluruh dunia usaha.  Mungkin anda menganggap tidak terlalu perlu dipikirkan panjang-panjang, tetapi tidak bagi orang yang sedang berjabat tangan dengan anda, sikapnya dalam berjabat tangan menampilkan sebagianbesar kesanya terhadap anda. Ingat deengan tangan anda bagaimana kesalnya anda bila berjabat tangan dengan orang yang memberikan jabatan yang amat lemah lunglai atau sebaliknya terlalu keras bersemangat.
Jangan sampai anda dikategorikan sebagai orang yang tidak mengesan kan baik saat berjabat tangan. Berikut ini ada beberapa teknik berjabat tangan:
1.       Tataplah mata lawan bicara anda saat berjabat tangan dengannya. Tidak ada yang lebih mengacuhkan selain jabatan tangan tanpa tatapan mata. Ini menunjukkan rasa hormat atau tidak tertarik, dengan metatap mata lawan bicara saat berjabat , anda menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan diri.
2.       Berjabat tangan dengan telapak ke teaak. Janhgan bejabat taga dengan mempertemukan dari jari ke jari, atau telapak tangan dengan jari. Dengan berjabat tangan dari telapak ke telapak akan memberikan perasaan bersahabat dan tidak meninggalkan perasaan yang nyaman atau ter luka.
3.       Jangan terlalu akrab, beberapa orang ertindak terlalu berlebihan degan mengari tangan lawan dan secara keras mengayunkan keatas ke bawah. Jabat tagan yang membuat orang lain kesal.
4.       Sadar lah akan keterbatasan phisk seseorang. Orang jompo, cacat, atau penderita arthiriss mungkin memiliki tulang yang lemah dan keterbatasan gerak. Melukai seseorang saat berjbat tangan mungkin justru menutup pintu bukan lah membuka pintu hubungan baik.
Ingat lah untuk meciptakan jabat tangan bermakna, jika anda berjabat tangan dengan segera menari tangan anda dan melanjutkan pembicaraan seolah-olah tidak terjadi apa-apa, maka orang lain akan menganggap sebagai jabat tangan yang tidak berarti dan tidak tulus. Berikan pada lawan anda beberapa saat untuk menunjukkan perhatian anda melalui kontak mata atau pembicaraan sebelum anda bertemu degan orang yang layak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar