Rabu, 12 Oktober 2011

batu kecil

seseorang pekerja pada proyek bangunan memaanjat ke atas tembaok yangsangat tinggi. pada suatu saat ia harus menyampaikan pesan penting kepada teman kerjanya yang berada dibawahnya. pekerja itu berteriak-teriak, tetapi temanya tidak bisa mendengarnya karena suara bising dari mesin-mesin dan orang-orang yang sedang bekerja sehingga usahanya sia-sia saja.
oleh karena itu untuk menarik  perhatian orang yang berada dibawahnya, ia mencoba melemparkan uang logam di depan temannya. temanya berhenti bekerja, mengambil uang itu lalu kembali bekerja. pekerja ini mencoba lagi, tetapi usahanya yang keduapun memperoleh hasil yang sama.
tiba-tiba ia mendapat ide, ia mengambil batu kecil lalu melemparnya kearah orang itu. batu itu tepat mengenai kepala temanya, dan karena merasa sakit, temannya menengadah keatas? sekarang pekerja itu dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.
tuhan kadang kadang menggunakan cobaan-cobaan ringan untuk membuat kita menengadak kepadanya. sering kali tuhan melimpahi kita dengan rahmat, tetapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadah kepadanya. karena itu, agar kita selalu mengingat kepadanya, tuhan sering menjatuhkan "batu kecil" kepada kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar