Sabtu, 18 Februari 2012

The wisdom of day

Sebuah pejalanan mungkin jauh atau dekat, namun perjalanan itu harus dimulai begitu seseorang telah menemukan dirinya sendiri.
Pada akhirnya seseorang hanya akan dikenal dari pengaruh yang tertanam pada orang lain.
Siapa yang encintai pekerjaannya tidak akan pernah merasa lelah dalam bekerja.
Uang tak lebih dari sarana, ia dapat menjadi sumber menebar kebaikan, sumber menebar kejahatan, atau bahkan tak menghasilkan apa-apa.
Benar-benar seorang yang bijak menganggab bahwa kekayaan bukan lah berlimpahannya harta, melainkan banyaknya teman yang mengisi hidupnya.
Pembelajaran adalah perjalanan seumur hidup yang tujuanya semakin bermakna ketika anda menjalaninya.
Masalah hanya bisa di hindari dengan mempertajam pertimbangan yang baik. Pertimbangan  yang baik hanya bila diperoleh dengan mengalami masalah kehidupan.
Sejumlah orang dilahirkan dalam keluarga yang harmonis dan bahagia, sisanya harus menemukannya atau menciptakanya. menjadi  anggota sebuah keluarga adalah sebuah keistimewaan yang tak ternilai, yang tak mengsyaratkan apa pun kecuali cinta.
Tawa adalah obat yang manjur bagi jiwa. Dunia kita benar-benar membutuhkan lebih banyak obat semacam itu.
Keyakinan adalah satu-satunya hal yang dibutuhkan oleh para pemimpin untuk melengok ke masa yang mendatang.
Pada saatnya, saat kita benar benar ingin memiliki lebih banyak hal dalam kehiduan kita, kita harus memikirkan hal-hal yang telah kita miliki, dengan melakukan ini  kita sering akan menemukan bahwa kehidupan kita telah penuh sampai berkeelimpahan.
Kehidupan ini pada hakikatnya adalah hanya satu hari setiap kalinya. Begitu pun hari ini.
Cinta adalah harta tak ternilai yang kita miliki dengan Cuma-Cuma, satu-satunya cara untuk tetap memilikinya adalah dengan mengandiahkanya pada orang lain tanpa mengharapkan balasan.
Semua yang engkau miliki hanya titipan, karena itu jagalah dengan baik apa yang telah dititipkan padamu.
Jangan pernah engkau menjadi orang lain hanya karena engkau ingin kelihatan lebih baik dihadapan orang lain, karena sesungguhnya dirimu yang terbaik adalah apaadanya diri mu.
Seorang pemimpin ibarat kapten kapal yang belayar dengan kompas dalam mengarungi samudera agar cita-cita dapat terwujudkan.
Tak ada kesemppurnaan dalam memimpin. Namun dibutuhkan qualitas pemimpin yang mendekati sempurna dan qualitas concept of think, trus, try, target, and thanks.
Kedewasaan berfikir dan bertindak tidak di tentukan oleh usia, demikian juga bikjaksana tidak ditentukan oleh usia, karena kebijaksanaaan sesungguhnya merupakan perpaduan dari bijak berfikir dan bijak bertindak.
Bukan hal yang mudah menjadi bijak tetapi bukan pula mustahil untuk menjadi pemimpin yang bijaksana.
Perihalalrh kepercayaan yang diberikan kepada mu, karena hilangnya kepercayaan sama dengan hilangnya nilai dirimu.
Jangan pernah memperdagangkan kepercayaan demi uang dan jabatan, gunakanlah kepintaran dan kelebihan untuk mencaari nafkah.
Luangkanlah waktumu paling sedikit satu jam dalam sehari untuk berdialaog dengan dirimu sendiri agar engkau tau siapa dirimu, berapa bisa potensi mu, dan apasaja yang bisa engkau kembangkan dalam dirimu, karena tak ada orang lain yang bisa mengenalmu dengan baik selain dirimu sendiri.
Jangan hanyutkan perasaanmu terhadap sang idola karena kekaguman mu, dan jangan pula engkau merasa jiwa mu dalam  kebencian yang menyelimuti jiwa.
Seorang pemimpin tak ubahnya seorang pelayan, perbedaanya hanya terletak pada jenjang pekerjaan yang diberikan.
Pemimpin bukan lah pemimpin tanpa pengikut, sang pemimpin yang menjadi sang pemimpin bila pengikutnya loyal terhadapnya, loyalitas para pengikutnya sesungguhnya merupakan loyalitas pribadi sehingga bila ingin para pengikut loyal terhadap pemimin, buatlah mereka loyal terhadap diri mereka sendiri.
Setiap pelajaran yang kita peroleh dalam hidup memiliki manfaat, tak terkecuali matematika, karena kebanyakaan permasalahan yang komplex dan harus kita sederhanakan seperti pada konsep differential. Sebaliknya, banyak  permasalahan yang tak terlihat apa pangkal setiap jejak masalah dan pokok penasalahan.
Ingat ketika engkau memiliki kelebihan dan kepuasan, janganlah engkau merugikan oranglain.
The most powerful people is more lonely animal if the power is more powerful than the people power.
Sesunggunya cermin yang paling baik adalah bercermin kepada diri sendiri terlebih dahulu sebelu kita bercermin kepada orang lain.
Jadilah pemimpin bagi diri kita sendiri sebelum kita menjadi  pemimpin bagi orang lain.
Kebohongan yangterucap akan menyakiti dirimu dan orang – orang disekitar kita.
Kebohongan adalah senjata ampuh penghancur kepercayaan, masa depan, dan peluang usaha.
Kepercayaan yang hilang akiat kebohongan tak mudah untuk di kembalikan. Meski dapat diperbaiki namun perjalanan itu tak akan pernah dapat dilupakan.

Belajar lahmemimpin dan menguasai pikiran, jiwa, hati nurani, perasan, dan perbuatan mu sebelum engkau menjadi seorang pemimpin.
Sesungguhnya pemimpi sejati adalah pemimpin yang mampu melahirkanpemimpin baru yng berkualitas dalam memimpin dimasa depan.
Hidup tidaklan cukup dipenuhi dengan kuasa dan kekuasaan semata, tetapi kuasai lah diri sendiri sebelum engkau mampu menjadi seorang penguasa.
Musuhmu adah guru terbaik bagi dirimu, musuh mu juga merupakan cermin terbaik bagi diri mu.
Orang besar tidaklah diukur dari badannya melainkan terlihat ari perbuatan, cara berfikir dan cara bertindaknya, proses dari sesuatu pikiran akan tercermin dalam proses bertindak.
Belajar menerima setiap kritikan sebagai cambuk kehadiran inspirasi bagi dirimu untuk lebih baik dimasa-masa mendatang.
Orang yang luar biasa memikirkan bagaimana cara menghidupkan oranglain, menyiapkan lapangan pekerjaan bagi kehidupan orang lain, mengajarkan dan berbagi ilmunya, menciptakan nilai-nilai hidup bagi orang lain Bagi kehidupan yang lebih baik.
 Aturan dan peraturanharus ditegakan bukan sekedar bingkai hidup yang indah dihadapan kita.
Aturan dan peraturan bermanfaat sebagaipemastian bagi kehidupan yang penuh dengan ketidak pastian.
Perubahan bergerak secepat cahaya, sedangkan gerak manuia hanyalah sekencang angin sehingga suatu hari nanti akan terjadi turbalence hidup yang tak kunjung dapat di prediksi oleh manusia.
Jangan lah engkau bersedih tak kala orang menghina dan menertawakan tubuhmu karena tubuh m tah kekeal dan tak ada, tetapi lindungilah jiwa mu dengan tetap kekal dan bersemayan dalam tubuh.
Bila engkau kuliah tapi tah mendengar, membaca tetapi tak mengerti, bertubuh besar tetapi tak mengenal kedewasaan, bersenang senang tanpa memikirkan penderitaan orang lain maka engkau akan menjadi kerugian yang besar bagi keluarga dan bangsa,
Karma buruk bangsa terjadi karena setiap umat manusia lelah karena buruk dari kehidupan mereka masing – masing dan pertambahan dari setiap karma buruk pribadi yang hidup di negara mengumpul maka ada karma bangsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar