Sabtu, 18 Februari 2012

ilustrasi kehidupan


Hidup di dunia hanyalah sementara, dan allah swt juga mengatakan bahwa hidup didunia nyanyalah sebuah permainan, untuk itu kita perlu mendekatkan diri kita dengan sang pencipta, sang kholik, allah swt tidak pernah berhenti dalam mencurahakan rahmat dan karunianya kepada kita, bersyukur atau tidak bersyukur allah terus mencurahkan rahmatnya kepada kita. pernahkah kita memikirkan, pernahkah kita bayangkan apayang akan terjadi ketika allah swt berhenti mecurahkan rahmatnya.
hidup diatas dunia dengan rezki yang allah swt anugerahkan, disini perumpamaan adalah seperti halnya berdagang, rezki yang allah swt anugerahkan bagaikan pinjaman modal untuk membuka sebuah usaha. dengan modal tersebut kita dapat mengembangkan usaha. namun, terkadang ketika sudah sampai pada masa kejayaan, kebanyakan dari manusia lupa tentang siapa yang memberikan modal, orang bilang kacang upa kulitnya.
ketika kita tidak lagi menghargai orang yang sudah memberikan kita modal tentu orang tersebut akan meminta kembali apa yang telah diberikannya. begitu pun dengan rezki yang kita dapatkan ketika kita tidak bersyukur tentu, allah swt akan mengambil kembali apa yang telah kita anugerahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar